Gandeng Relawan, BLK Grobogan Produksi Ribuan APD Tenaga Medis

oleh -3 views

 Grobogan – Balai Latihan Kerja (BLK) Grobogan memproduksi alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis, mulai Senin (30/3/2020) hari ini. Dalam pembuatan APD ini, pihak BLK menggandeng 25 sukarelawan yang sebelumnya sempat mendapat pelatihan di lembaga tersebut.

“Ini merupakan hari pertama pembuatan sekitar 3.000 APD yang dikerjakan oleh sukarelawan. Kita harapkan, dalam kurun waktu sepekan sudah rampung,” ungkap Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau pembuatan APD di BLK yang berada di jalan Gajah Mada Purwodadi, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, APD tersebut nantinya akan diprioritaskan bagi tenaga medis, baik yang ada di rumah sakit maupun Puskesmas. Selain itu, APD juga bisa diperuntukkan bagi petugas lapangan yang melakukan penyemprotan disinfektan.

Inisiatif pembuatan APD secara mandiri merupakan hasil pembicaraan dengan gugus tugas pemberantasan Covid-19 dan sejumlah instansi terkait lainnya. Pihaknya juga berharap ada pengusaha yang berpartisipasi dalam pembuatan APD tersebut karena kebutuhannya sangat banyak.

“Kebutuhan APD ini sangat banyak. Jadi, apabila kurang akan segera dibuatkan lagi dan mudah-mudahan bahannya ada. Untuk pembuatan APD ini memang cukup sulit mendapatkan bahan bakunya. Oleh sebab itu, begitu ada bahan langsung dikerjakan di BLK,” imbuhnya.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/30/185501/gandeng-relawan-blk-grobogan-produksi-ribuan-apd-tenaga-medis.html

Baca Juga:  ASN Rembang Jumat Besok Aktif ke Kantor, Kerja dari Rumah Ada Syaratnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *