Enam Rumah Warga di Pinggir Sungai Wulung Blora Nyaris Terseret Longsor

oleh -0 views

 Blora – Musibah tanah longsor terjadi di Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Blora, Kamis (27/2/2020). Longsor yang menimpa bibir sungai ini terjadi akibat gerusan air Sungai Wulung.

Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Agung Tri mengungkapkan, bibir sungai mengalami longsor dengan panjang 150 meter, lebar 50 meter dengan ketinggian 15 meter. Akibat kejadian ini, sedikitnya ada enam rumah warga yang terancam longsor.

Masing-masing, rumah milik Sutaji (53), Badri (70), Sidik (54), Aman (60), Sudarji (40), dan Solikul Hadi (54).

“Keenam rumah ini berada di wilayah RT 1, RW 7. Jarak keenam rumah ini berkisar 1-5 meter dari titik longsor,” katanya.

Selain itu, gerusan air sungai juga mengakibatkan longsor jalan antardesa di Dusun Karanganyar, Desa Pilang. Adapun panjang longsoran sekitar 10 meter dan lebar 2 meter dengan tinggi 5 meter.

Terkait musibah itu, sudah dilakukan penanganan darurat. Yakni, menanggul longsor pakai anyam bambu, karung pasir dan penanaman bambu di sekitar lokasi longsor.

“Tim dari BPBD masih melaksanakan assesment dan pengecekan lokasi longsor, serta penanganan awal bersama tim lintas sektoral. Selanjutnya akan dikoordinasikan untuk penanganan tindak lanjut,” imbuhnya.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/02/27/183396/enam-rumah-warga-di-pinggir-sungai-wulung-blora-nyaris-terseret-longsor.html

Baca Juga:  Rem Blong Saat Turuni Jalanan Ternadi, Pengendara Vixion Meninggal Di Tempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.