Empat Bocah Tenggelam Di Bekas Galian C Desa Klumpit

oleh -0 views

Kudus – Ketakutan akan terjadinya bencana di lokasi galian C akhirnya terbukti. Empat dari enam pelajar kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kudus tewas saat berenang di lubang bekas galian C Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kudus, Rabu 22/01/2020 sore.

Lokasi tenggelamnya 4 bocah di bekas galian C di Desa Klumpit, Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus

Empat pelajar tersebut yakni David Raditya (13), M Faruq Ilham (13), M Jihar Gifri (13), dan Habib Roihan (13). Semuanya merupakan warga Desa Klumpit.

Camat Gebog Bambang Gunadi kepada media di RS Islam Sunan Kudus

Camat Gebog Bambang Gunadi kepada media menjelaskan, Sebenarnya ada enam orang anak yang akan berenang di bekas galian C tersebut. Namun yang sudah turun ke lubang bekas galian hanya ada empat orang.

“Sedang dua orang lainnya di atas, mereka memang ingin berenang bersama sepulang sekolah,” ucapnya ketika dijumpai awak media di RSI Kudus, Rabu 22/01/2020 malam.

Setelah keempat anak tersebut masuk dan mulai berenang, lanjut Bambang, dua anak lainnya yakni Andreas Firman Zaki dan Nurul Alifian, curiga karena temannya tak kunjung muncul ke permukaan.

“Mereka kemudian lari meminta pertolongan warga,” ujarnya.

Barulah saat beberapa warga datang untuk menolong, jenazah empat anak tersebut diketemukan satu persatu.

Jenazah para korban kemudian dibawa ke RS Islam Sunan Kudus untuk dilakukan pemeriksaan sebelumnya dibawa ke rumah duka.

Sumber jurnalpantura.id

https://jurnalpantura.id/empat-bocah-tenggelam-di-bekas-galian-c-desa-klumpit/

Baca Juga:  Aktifis Buruh Unjuk Rasa di Gubernuran, Sejumlah Tuntutan Diajukan kepada Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *