Dua Curanmor di Jepara Diringkus Polisi, Satu Didor

oleh -9 views

 Jepara – Polres Jepara berhasil menangkap dua orang pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang biasa beraksi di Kota Ukir. Dua curanmor berinisial ROB (43) dan RS (24) itu merupakan warga Bantrung, Batealit, Jepara dan warga Mutih Kulon, Wedung, Demak, ditetapkan menjadi tersangka.

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Yulianto mengatakan, penangkapan dua curanmor ini berawal dari laporan korban bernama Bagus Sarjiwo (20), warga Grobogan. Pada Rabu (8/4/2020), korban kehilangan sepeda motornya saat di parkir di Kantor PDAM Tahunan, Jepara sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

“Atas kejadian ini, korban kemudian melaporkan kepada kami. Selanjutnya para petugas melakukan penelusuran berdasarkan keterangan dua orang saksi utama dan lainnya. Keesokan harinya kami berhasil menangkap salah satu pelaku dan mengembangkannya ke pelaku kedua,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat jumpa pers, Senin (13/4/2020).

Dari pelaku RS yang berhasil ditangkap lebih dulu, Polisi berhasil mendapatkan barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion dan sejumlah barang bukti lainnya. Selanjutnya dari tersangka RS  akhirnya mengembang ke tersangka utama, ROB.

Saat menangkap ROB, para petugas Resmob Satreskrim Polres Jepara terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan di kaki pelaku. Kasus ini selanjutnya diproses dan terungkap, ROB merupakan residivis dan sudah tiga kali melakukan pencurian kendaraan bermotor.

“Tersangka ROB ini merupakan residivis. Dia sudah beberapa kali melakukan curanmor. Semua barang bukti sudah kami dapatkan dan selanjutnya akan segera pengadilan,” tambah AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Sementara itu, tersangka ROB mengaku memang melakukan curanmor dalam beberapa kesempatan. Kepada petugas, dirinya mengaku sudah melakukan tiga kali tindak pencurian kendaraan bermotor.

Dengan menggunakan kunci T, dirinya merusak kunci kendaraan dan kemudian melarikannya. Hal ini dilakukan lantaran terjepit kebutuhan ekonomi. Mantan guru ngaji di Bawu ini juga mengaku sudah pernah dipenjara terkait kasus pencurian sepeda motor.

Baca Juga:  Sebar Ujaran Kebencian di FB, Advokat Kota Semarang Ini Diganjar Kurungan 1,4 Tahun

”Iya saya sudah tiga kali menlakukan curanmor. Semua karena memang terdesak kebutuhan ekonomi,” ujar Rob.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/04/13/186388/dua-curanmor-di-jepara-diringkus-polisi-satu-didor.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *