DPC PMKM Sesumbar Promosikan Produk UMKM Blora Tembus Pasar Global

oleh -2 views
Usai dilantik di Gedung Sekda Blora, jajaran pengurus DPC PMKM Prima Indonesia Kabupaten Blora berkomitmen memajukan UMKM melalui pasar nasional maupun pasar global

BLORA- Dewan Pengurus Cabang Pengusaha Mikro Kecil Menengah (DPC PMKM) Prima Indonesia Kabupaten Blora, Jawa Tengah berkomitmen siap memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui pasar nasional maupun pasar global.

Tak hanya itu, DPC PMKM Prima Indonesia setempat mengajak UKM baik yang lama maupun baru serta milenial di Blora, agar tidak takut berinovasi. Selain itu, terus menciptakan produk produk baru.

“Kami siap memajukan perekonomian UMKM lewat pasar nasional maupun global serta siap go internasional,” ujar Endang Sri Rahayu, usai ditetapkan sebagai ketua DPC PMKM Prima Indonesia Kabupaten Blora terpilih periode 2021- 2026, di ruang pertemuan Sekda Blora, Senin (13/12/2021).

Dalam prosesi pengukuhan kepengurusan DPC PMKM Prima Indonesia itu, juga dipamerkan sejumlah produk unggulan hasil karya UMKM pemula di Blora. Pihak  PMKM Prima Indonesia berjanji mempromosikan, membantu perijinan dan pemasaranya.

“Dari Kabupaten Salatiga, Banyumas, Kebumen dan Kabupaten Kudus juga telah siap menerima produk-  produk UMKM dari Blora. Pihak Pemkab Blora juga siap bersinergi dan menjembatani antara PMKM dan UMKM,” katanya.

Tak ketinggalan, pihak Dinas Pertanian Blora pun bersiap menyediakan lahan dua hektar di Desa Bogorejo untuk dijadikan agrowisata. Sedangkan untuk lahan setengah hektar yang ada Desa Gabus siap dikelola oleh PMKM Blora.  “Selain menyediakan lahan, dinas pertanian juga siap membantu pengadaan benih untuk alpokat dan klengkeng,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Blora, Irfan Agustian Iswandaru menilai, kiprah UMKM Blora sudah bagus dan bisa diterima di Indomaret. Jumlah produk yang masuk dalam minimarket tersebut sebanyak 11 produk berkualitas.

Dari segi rasa, packing dan dari segi yang lain, kata Irvan, produk UMKM Blora bisa bersaing dengan produk nasional lainnya. “Jadi kalau ini bisa berhasil dan meningkat, tentu kesejahteraan masyarakat otomatis akan meningkat juga,” katanya.(*)

Baca Juga:  Soal Corona, Sekolah di Pati Diliburkan Hanya Sepekan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *