Dikerjakan Maret, Normalisasi Sungai Juwana Tahap II Telan Dana Rp 94 Miliar

oleh -0 views

Pati – Normalisasi sungai Juwana tahap II rencananya akan dikerjakan pada akhir Maret mendatang. Panjang sungai yang akan dinormalisasi adalah sepanjang lima kilometer.

Koordinator Lapangan Pengerjaan Normalisasi Sungai Juwana pada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Semarang Amir Hadziq Fahmi mengatakan, nilai kontrak normalisasi ini menelan dana sebesar Rp 94 miliar. Pengerjaan akan dilakukan pada akhir Maret nanti.

“Untuk panjangnya memang lima kilometer dari sungai JU (Juwana) 1 dan 2 menuju hilir,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (18/2/2020).

Untuk lama pengerjaannya sendiri, sesuai dengan jadwal kontrak akan dilakukan selama delapan bulan, terhitung sejak hari pertama dikerjakan. Sementara untuk peralatannya sendiri, dimungkinkan juga tidak jauh berbeda dengan pengerjaan normalisasi sungai Juwana tahap I.

“Sesuai kontraknya, lama pengerjaan delapan bulan,” singkatnya.

Dengan jatah waktu tersebut, pihaknya mengaku optimistis akan menyelesaikan normalisasi sepanjang lima kilometer tersebut. Selain itu, terkait dengan hambatan dimungkinkan juga tidak begitu banyak.

“Pengerukan akan dilakukan dengan menggunakan dua kapal keruk dan kapal apung yang akan terus bergerak. Kemudian ada juga alat berat untuk memindahkan lumpur atau tanah hasil kerukan dari kapal keruk tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, normalisasi sungai Juwana tahap I sudah rampung pada Desember 2019 lalu. Normalisasi akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi sedimentasi di sungai Juwana.

Sumber murianews https://www.murianews.com/2020/02/19/182879/dikerjakan-maret-normalisasi-sungai-juwana-tahap-ii-telan-dana-rp-94-miliar.html

Baca Juga:  Kenalkan Teknologi Pertanian Modern, Sebar Pupuk Cair Gunakan Drone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *