Dasa Susila Terpilih Sebagai Ketua PC GP Anshor Kudus 2020 – 2024

oleh -0 views

Kudus – Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupateb Kudus ke XII yang digelar di MA Miftahul Falah pada Minggu 19/01/2020 malam. Menghasilkan keputusan penyerahan ekstafet kepemimpinan Ketua PC Ansor Kudus dari Sarmanto kepada Dasa Susila.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PC GP Ansor Kudus itu, memperoleh dukungan terbanyak. Hingga dinobatkan sebagai Ketua PC Ansor Kudus tahun 2020 – 2024.

Plt. Bupati Kudus, M Hartopo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan GP Ansor masa bakti sebelumnya karena telah berhasil melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di berikan dalam menjaga roda organisasi agar terus berputar dinamis.

Kepada pengurus baru, pihaknya berharap semoga nantinya bisa melaksanakan apa yang diembankan dengan lebih baik dan tentunya tetap bersinergi dengan pemerintah daerah.

Harapan tersebut kiranya tidaklah berlebihan,mengingat keberadaan GP Ansor Kabupaten Kudus sebagai potensi kepemudaan yang dinamis reponsif dan berwawasan. Dimana telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangan pemikiran bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan saya harap banyak lahir gagasan-gagasan yang segar dan aktual serta kiprah nyata yang besar daya gunanya bagi pembangunan maupun dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang bermuara kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Yaqut Cholil Qoumas, Ketua umum PP GP Ansor mengingatkan kepada segenap pengurus baru dan anggota bahwa ansor adalah masa depan NU. Dimana wajah NU ditentukan wajah Ansor.

“Sebagai penerus NU kita punya masa depan ganda kita harus tahu rentan posisi kita dimasyarakat seperti apa. Agar kita bisa mengetahui gerakan-gerakan yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kader NU harus ada di partai politik. Hal ini sejalan dengan 4 karakter yang melekat pada ansor. Yakni karakter kepemudaan, rakyat, keislaman dan ke Indonesiaan.

Baca Juga:  Madu Palsu Beredar di Rembang, Polisi Gelar Penyelidikan

“Apabila kita mau di dengar pemerintah maka kita harus solidkan barisan. Dan organisasi kita harus tetap hidupkan jamiyyah mulai dari Ansor,” tegasnya.

Sedangkan, KH. Asrofi Masitoh, Ketua NU Kudus mengharapkan Konfercab ini dapat melahirkan semangat baru dan tentunya produk Islami yang bernafaskan NU.

Sumber jurnalpantura.id

https://jurnalpantura.id/dasa-susila-terpilih-sebagai-ketua-pc-gp-anshor-kudus-2020-2024/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *