Dapat Kiriman dari Bendung Wilalung, Air Sungai Wulan Melimpas

oleh -0 views

Kudus – Sungai Wulan di sekitar Jembatan Tanggulangin di Dukuh Tanggulangi, Jati, Kudus limpas, pada Sabtu (22/2/2020) pagi. Hanya, limpasan tidak berdampak pada rumah warga. Limpasan, juga terjadi karena elevasi air di Sungai Wulan sedang tinggi.

Camat Jati Andreas Wahyu Adi mengatakan jika limpasan terjadi karena Sungai Wulan hingga pagi ini mendapat kiriman air dari Bendung Wilalung. Menurutnya, penuhnya air di Sungai Wulan hanya akan berlangsung sementara saja.

“Ini karena air dari Wilalung, sana memang turun, tapi ke arah sini (Sungai Wulan) juga perlu waktu, mudah-mudahan sore stabil,”

Untuk sementara, daerah limpasan diberi tanggul darurat dengan ketinggian sekitar lima hingga enam meter. Selain limpas melalui tanggul, pada bagian tanggul bawah jembatan juga ditemukan kebocoran.

“Untuk sementar kami beri tanggul darurat dari tanah lokal, nanti jika memang perlu lagi, akan kami koordinasikan,” terangnya.

Sementara penjaga pintu air Kencing Tanggulangin Sumaryono mengatakan jika kejadian diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. “Jam tiga pagi masih aman, dimungkinkan memang jam lima pagi,” ucapnya.

Pihaknya pun memperkirakan jika air di Sungai Wulan akan menyusut dalam waktu tujuh hingga delapan jam. Waktu tersebut merupakan estimasi mengalirnya debit air sungai hingga bisa menurun.

“Karena di Wilalung sudah mulai surut, ini tinggal menunggu sungai wulannya surut,” terangnya.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/02/22/183077/dapat-kiriman-dari-bendung-wilalung-air-sungai-wulan-melimpas.html

Baca Juga:  Rem Blong Saat Turuni Jalanan Ternadi, Pengendara Vixion Meninggal Di Tempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *