Corona Menyebar, Gus Miftah Ajak Warga Kudus Sering Berselawat di Bulan Rajab

oleh -0 views

 Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan wabah virus corona yang kini semakin menyebar. Sebab, virus corona di Indonesia terbilang sangat kecil.

Imbauan Hal diungkapkan Camat Gebog Bambang Gunadi saat membuka peresmian Masjid Al Ittihad di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, yang dihadiri oleh Gus Miftah, Selasa (10/3/2020). Meskipun demikian masyarakat diajak tetap waspada.

“Masyarakat jangan panik. Sebetulnya di Indonesia sangat kecil terkait dengan virus. Meskipun demikian kita harapkan waspada,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa di Kudus ada salah satu warga yang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Kudus. Namun belum dipastikan positif corona, hanya bentuk pencegahan karena pasien itu baru pulang dari Korea.

“Itu bukan sakit corona. Baru dimungkinkan, makanya dilakukan isolasi. Langsung dilakukan karantina,” katanya.

Dengan begitu, masyarakat tetap diajak jangan panik dan tetap waspada. Terlebih dari pemerintah telah menyediakan fasilitas ruang isolasi.

Baca: Direktur RSUD Kudus Sebut Pasiennya Belum Berstatus Suspect Corona

Sementara itu, Gus Miftah yang memberikan ceramah mengajak masyarakat untuk terus bersyukur, dan melantunkan selawat. Apalagi menurutnya, saat ini bulan Rajab yang punya banyak keutamaan.

“Bulan Rajab mari kita berbanyak dengan berselawar. Karena manfaatnya banyak,” jelasnya.

Pada acara peresmian masjid itu juga turut hadir Muspika Kecamatan Gebog, Dandim 0722/ Kudus Letkol Arm Irwansah, para tamu undangan, dan ribuan jemaah.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/10/184174/corona-menyebar-gus-miftah-ajak-warga-kudus-sering-berselawat-di-bulan-rajab.html

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Sebagian Pesantren di Pati Pilih Pulangkan Santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *