Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Demak Lakukan Penyemprotan Desinfektan

oleh -5 views

 Demak – Sebagai langkah pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19), sejumlah jalan protokol dan ruang publik di Kabupaten Demak, Jawa Tengah disemprot disinfektan secara serentak, Selasa 31/03/2020.

Selain ruas jalan dan ruang publik, objek penyemprotan cairan disinfektan adalah perkantoran dan rumah ibadah.

Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto, menyampaikan, dalam kegiatan preventif penyemprotan disinfektan ini melibatkan sekitar 348 personil gabungan. Diantaranya, dari unsur kepolisian, TNI, BPBD, Satpol PP dan PMI.

“Penyemprotan disinfektan secara masif ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” terang Fidelis.

Dijelaskan Fidel, sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal dilaksanakan, terlebih dahulu mengikuti apel bersama di lapangan Pemkab Demak. Dalam apel bersama di depan Pendapa Pemkab Demak tersebut dihadiri oleh Forkompinda.

“Dari Polres Demak diterjunkan sekitar 150 personil,” kata Fidel.

Adapun rute penyemprotan adalah Alun-alun Simpang Enam Demak, Seputar Pasar Bintoro, Jalan Pemuda, Puskesmas Demak, Jalan Bhayangkara, Jalan Sultan Fatah, RSU Sunan Kali jaga, Jalan Lingkar, Jalan Sultan Trenggono serta tempat ibadah yang ada di jalan raya seperti Masjid, Gereja dan Kelenteng.

“Didukung juga dengan sejumlah unit truk tangki dari Polres Demak, BPBD Demak dan Damkar. Semoga pandemi Corona segera berakhir. Ayo kita bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona,” pungkas Fidel.

sumber jurnalpantura.id https://jurnalpantura.id/cegah-penyebaran-virus-corona-polres-demak-lakukan-penyemprotan-desinfektan/

Baca Juga:  Rapid Test untuk SIKM Bisa Dilakukan di Beberapa Tempat di Jepara, Ini Biayanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *