Cegah Narkoba, Kapolres Goes To School

oleh -2 views

Demak – Ada yang menarik dari kegiatan rutin Upacara Bendera yang dilaksanakan di SMA N 1 Sayung yang beralamatkan di Jalan Onggorawe Sayung Demak.

Kali ini ada yang berbeda, biasanya Dewan Guru yang menjadi Petugas Upacara pada kegiatan tersebut. Namun, upacara kali ini di pimpin Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto menjadi Pembina Upacara, Senin 10/02/2020.

Saat tiba di sekolah, Kapolres diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Sayung, Suharno beserta guru, staf Tata Usaha (TU) dan 444 siswa-siswi SMA N 1 Sayung.

Dalam amanatnya, Kapolres Demak AKBP Fidel mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka giat preventif dan pendidikan masyarakat yang dilakukan Polres Demak khususnya terhadap anak sekolah di wilayah Kabupaten Demak.

Kepada para siswa-siswi SMA N 1 Sayung, Kapolres menyampaikan pesan agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, fandalisme dan radikalisme.

“Kepada para siswa-siswi, belajarlah dengan baik. Jangan sampai terjerumus dalam lingkaran narkoba, pergaulan bebas, fandalisme dan radikalisme yang akan merugikan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purno Timuranto bersama Siswa-siswi SMA 1 Sayung

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, dalam waktu yang sama, seluruh pejabat utama Polres Demak juga melakukan kegiatan police goes to school dengan menyambangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Demak.

“Kehadiran Polri sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah adalah sebagai wujud kepedulian dalam rangka mengawal perjalanan karir para siswa-siswi sehingga tidak salah jalan ataupun terjerumus kepada hal-hal yang tidak terpuji bahkan melanggar hukum,” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 1 Sayung, Suharno mengatakan, kehadiran polisi di sekolah dapat menambah pengetahuan para guru dan murid. Selain itu, kegiatan police goes to school dapat menambah kedisiplinan siswa-siswi.

“Kehadiran polisi juga dapat memotivasi siswa-siswi untuk meraih masa depan yang lebih baik. Selain itu juga akan meningkatkan disiplin anak-anak. Karena memang jajaran kepolisian ini merupakan ikon kedisiplinan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolres Fidelis : Wartawan itu Sahabat, I love You Full

Sumber jurnalpantura.id

https://jurnalpantura.id/cegah-narkoba-kapolres-goes-to-school/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *