Cara Unik SMP 1 Kudus Cinta Lingkungan, Gelar Lomba Lukis Pot Bunga

oleh -0 views

 Kudus – Untuk mengisi waktu istirahat usai ujian semester. Puluhan Siswa-siswi SMP Negeri 1 yang tergabung dalam 32 regu mengikuti perlombaan melukis dengan media selain kanvas.

Kegiatan ini ditujukan untuk memperindah tampilan taman dan sebagai bentuk ajakan cinta lingkungan kepada warga sekolah adiwiyata mandiri tersebut.

Hasan Sunarto, Humas SMP 1 Kudus menyampaikan, ada tiga perlombaan yang digelar oleh sekolahnya dalam classmetting kali ini.

“Lomba bola tangan, bola voli dan lukis pot,” Ucapnya.

Namun, Dari sekian lomba yang ada, melukis pot menjadi kegiatan yang paling menyedot antusiasme pelajar. Lomba yang digelar di Lapangan Voli sekolah itu dipenuhi oleh ratusan siswa.

Sebagian mereka tampak sibuk melukis dengan sesekali berdiskusi dengan rekan-rekannya mengenai konsep lukisan yang akan dibuat. Sebagian lainnya ada yang mempersiapkan peralatan pendukung untuk melukis hingga duduk dipinggiran memperhatikan rekan-rekannya melukis.

Lomba melukis pot kali ini sengaja digelar secara beregu. Setiap kelas wajib mengirimkan dua regu dimana masing-masing regu terdiri dari tiga sampai lima orang.

“Sengaja dibuat beregu, agar para siswa belajar berdiskusi dan bisa mengambil ide terbaik untuk dituangkan pada lukisan,” ujar Hasan Sunarto pada media ini, Selasa 10/03/2020.

Hasilnya, Goresan-goresan cat yang membentuk lukisan indah itu terpampang di media pot bunga.

Kedepan, kegiatan melukis pot ini akan ditindaklanjuti dengan penanaman pohon bersama di sekolah, pada acara HUT SMP 1 Kudus, Sabtu 28/03/2020 mendatang, tambahnya.

sumber jurnal pantura.id https://jurnalpantura.id/cara-unik-smp-1-kudus-cinta-lingkungan-gelar-lomba-lukis-pot-bunga/

Baca Juga:  Pemkab Demak Bantu Sembako, Seniman Terdampak Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *