Capaian Vaksinasi di Jepara Memprihatinkan, Kurang dari 50 Persen

oleh -4 views
Sekda Jepara Edy Sujadmiko mengikuti rakor bersama Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang dilaksanakan melalui video conference.(Foto: Humas Permkab Jepara)

Beritaplatk, Jepara– Sebanyak 13 kabupaten di Jawa Tengah dilaporkan pelaksanaan vaksinasinya masih di bawah 40 sampai 50 persen. Daerah tersebut adalah Jepara, Pati, Grobogan, Batang, Banjarnegara, Magelang, Pemalang, Brebes, Purbalingga, Pekalongan, Wonosobo, Kebumen, dan Tegal.

Penjelasan itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, saat Rapat Koordinasi Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang dilaksanakan melalui video conference Senin (01/11/2021).

Sekda Jepara Edy Sujadmiko mengikuti rakor virtual  tersebut, mewakili Bupati  Jepara bersama sejumlah pejabat terkait.

 

Hingga saat ini capaian vaksinasi di Jawa Tengah sudah melebihi 60 persen. Namun demikian, masih ada kabupaten yang capaian  vaksinasinya masih di bawah 40 persen.

Mendapatkan laporan tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku, akan terus bergerak melakukan percepatan vaksinasi di daerah-daerah yang vaksinasinya dibawah 40 sampai 50 persen.

“Kita semua memang sibuk, tetapi untuk proses percepatan vaksinasi ini tidak ada alasan bahwa kita sibuk.  Saya sampaikan kepada kawan-kawan Bupati kita kebut pemberian vaksin sampai dengan bulan Desember,” ujar Ganjar.

Disamping itu, Ganjar juga minta kepada para bupati dan walikota untuk tidak berhenti mengingatkan masyarakat, agar tetap mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.(nik/pra)

 

 

 

 

 

 

Baca Juga:  Kontingen Kabupaten Jepara Berjaya, Bawa Pulang Empat Piala FTBI Tingkat Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.