Bupati Pati Peroleh Penghargaan Dwija Praja Nugraha 2021

oleh -2 views
Bupati Pati Haryanto menjadi salah satu kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan Anugerah Dwija Praja Nugraha 2021.(Foto:ist)

Beritaplatk, Pati- Bupati Pati Jawa Tengah, Haryanto, menjadi salah satu kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan Anugerah Dwija Praja Nugraha 2021.

Penghargaan tingkat nasional bidang pendidikan itu, diterima Bupati Pati, saat puncak peringatan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, di Jakarta, Sabtu 27 November 2021.

Bupati Haryanto menyebut bahwa penghargaan ini sebagai motivasi, khususnya bagi para tenaga pendidik di lingkungan Kabupaten Pati. “Hal ini adalah motivasi, sebab tidak semua daerah mendapatkannya,” ujar Bupati Haryanto.

Menurut Haryanto, sebab hanya ada beberapa kepala daerah dan gubernur yang memperoleh penghargaan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas sinergitas para guru bersama dengan pemerintah daerah yang selama ini telah berkomitmen memajukan pendidikan di Kabupaten Pati khususnya di masa pandemi covid – 19,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof.Dr. Unifah Rosyidi mengatakan, Anugerah Dwija Praja Nugraha adalah penghargaan dari guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen sangat tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru serta PGRI.

Adapun penghargaan ini merupakan usulan dari Sekda Kabupaten, PGRI Provinsi  dan PGRI Kabupaten untuk dilakukan dilakukan penilaian dan verifikasi oleh pengurus besar PGRI.

Di tahun 2021 ini, PGRI memberikan Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada  3 gubernur di Indonesia, yakni Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta kepada 6 bupati dan 1 walikota, di antaranya Bupati Pati.

Adapun kepala daerah penerima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha 2021 adalah Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Bengkulu, Walikota Sawahlunto, Bupati Siak, Bupati Banyuasin, Bupati Pati , Bupati Landak, Bupati Gorontalo, Bupati Kolaka Utara.(**)

Baca Juga:  Gempur Rokok Ilegal, Bupati Demak Pentas Kethoprak Wayang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *