Bertambah Lagi, Wanita Berumur 25 Tahun di Jepara Positif Covid-19

oleh -0 views

 Jepara – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara, kembali mengkonfirmasi kasus positif Covid-19. Seorang wanita berumur 25 asal Jepara Kota dinyatakan positif Covid-19, Selasa (9/6/2020).

Juru Bicara GTPP Covid 19 Jepara dokter M Fakhrudin mengatakan, pasien yang selanjutnya menjadi Kasus 33 ini merupakan salah satu kontak erat dari pasien Kasus 30.

Setelah masuk dalam daftar tracing yang bersangkutan langsung dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya baru keluar Selasa (9/6/2020) pagi.

“Pasien Kasus 33 merupakan kontak erat dari pasien Kasus 30 yang hingga saat ini masih dirawat di RS Mardi Rahayu, Kudus. Saat ini pasien Kasus 33 juga sedang dalam perawatan di RS Mardi Rahayu, Kudus,” ujar dr M Fakhrudin, Selasa (9/6/2020).

Atas kasus ini, GTPP Covid 19 Jepara kembali melakukan pendalaman terhadap proses tracing yang dilaksanakan. Diharapkan dari kasus ini tidak lagi berkembang penularannya ke pihak lain.

Proses tracing akan diperluas untuk mendapatkan kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. Klaster dari kasus yang terjadi ini diharapkan tidak meluas lagi. Mereka yang masuk dalam daftar tracing diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

“Kami tentu berusaha keras untuk membatasi perluasan dari klaster yang muncul. Namun semua perlu dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Terkait kasus positif covid di Jepara, GTPP Covid-19 Jepara berharap masyarakat tidak termakan hoak. Sebab akhir-akhir ini ada banyak hoak yang meresahkan masyarakat.

Di antaranya adanya isu seorang pasien positif Covid-19 yang dibiarkan berkeliaran. Informasi tersebut tidak benar. Semua pasien positif covid di Jepara diawasi secara ketat.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/06/09/189626/bertambah-lagi-wanita-berumur-25-tahun-di-jepara-positif-covid-19.html

Baca Juga:  Relawan Kesehatan Indonesia Kepakkan Sayap di 35 Kota se Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *