Begini Langkah Grobogan Agar Pemegang Proyek Desa Tak Terjerat Masalah Hukum

oleh -2 views

Grobogan – Upaya pencegahan terjadinya penyimpangan pelaksanaan proyek pembangunan tahun 2020 ternyata tidak hanya untuk pekerjaan yang ada di lingkup SKPD saja. Namun juga menyasar pada proyek pembangunan yang ada di level desa.

Hal ini terlihat dengan Bimbingan Teknis (Bintek) jasa konstruksi pembangunan jalan dan jembatan yang diperuntukkan bagi Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa. Bintek dilaksanakan secara bergelombang selama tiga hari di Gedung Riptaloka, Setda Grobogan, mulai 24-26 Februari 2020.

Kabag Pembangunan Setda Grobogan Siswanto mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan dengan beberapa tujuan. Antara lain, untuk memberikan gambaran tentang hal-hal teknis yang berkaitan dengan pembangunan jalan dan jembatan dan meningkatkan kemampuan TPK dalam bidang jasa konstruksi.

Setelah mengikuti kegiatan ini, para TPK diharapkan dapat melaksanakan pengadaan barang/jasa pada desa masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Seperti kita ketahui, alokasi dana pembangunan di desa sekarang ini nilainya cukup besar. Dalam kegiatan ini kita hadirkan narasumber dari Lembaga Pengadaan Jasa Konstruksi (LPJK) Jawa Tengah,” kata Siswanto, Rabu (26/2/2020).

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/02/26/183347/begini-langkah-grobogan-agar-pemegang-proyek-desa-tak-terjerat-masalah-hukum.html

Baca Juga:  Satgas Waspada Investasi Tindak 444 Investasi Bodong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *