Baik Buruknya Skuad Macan Muria, Pansel Siap Bertanggungjawab

oleh -4 views

 Kudus – Sosok manajer Persiku Kudus 2020 sudah terpilih. Perjalanan skuad Macan Muria untuk menghadapi kompetisi Liga 3 tahun 2020 sudah menanti. Mengacu hasil Konggres PSSI Jateng, kick off Liga 3 akan digelar 26 Juli 2020. Persiapan dan pembentukan tim harus sesegera di dilaksanakan.

Panitia seleksi (Pansel) manajer Persiku musim kompetisi 2020 siap bertanggung jawab atas produk yang dihasilkannya. Bila sosok manajer hasil verifikasi berhasil menuntaskan target, mereka layak diapresiasi.

Sebaliknya, bila ternyata hasil seleksi manajer Persiku Kudus tidak dapat menjawab tuntutan publik terkait peningkatan prestasi tim, mereka siap dikritisi.

Humas Askab PSSI Kudus Syafiq Arrosyid

Sekretaris Umum Askab PSSI yang juga anggota Pansel, Syafiq Arrosyid mengemukakan hal tersebut kepada sejumlah awak media lainnya, Selasa 18/02/2020 siang.

Pihaknya mengaku, semua tahapan penjaringan manajer Persiku sudah sesuai ketentuan.

“Persoalan apakah manajer terpilih dapat menyelesaikan target, hal tersebut harus ditunggu kinerjanya,” katanya.

Dia menyatakan, pekan ini pihaknya akan mengukuhkan Sunarto sebagai manajer Persiku Kudus.

Sebelum dikukuhkan, akan dibuat semacam memorandum of understanding antara manajer terpilih dengan Askab PSSI Kabupaten Kudus.

Salah satu yang dibahas yakni menyangkut masalah target dan evaluasi.

“Termasuk bagaimana upaya pendekatan dengan kalangan swasta,” imbuhnya.

Nota kesepakatan juga menyangkut komitmen penggunaan pemain lokal. Menurutnya, harus ada prosentase yang jelas berapa persen penggunaan pemain lokal dan pemain luar daerah.

Terkait evaluasi, akan dikaji apakah dilakukan setiap satu bulan atau tiga bulan. Evaluasi menyangkut pembenahan pencapaian tim. Evaluasi tidak diarahkan untuk mengganti sosok manajer seandainya kinerjanya tidak sesuai target. 

Sumber jurnalpantura.id https://jurnalpantura.id/baik-buruknya-skuad-macan-muria-pansel-siap-bertanggungjawab/

Baca Juga:  Komunitas Seni Samar Bakal Pentaskan Rananggana di Kampus UMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *