ASN Dituntut Kreatif dan Inovatif dalam Pelayanan Publik, Keinginan Bupati Jepara saat Hari Korpri ke-50

oleh -5 views
Bupati Jepara (kiri) dan Sekda Jepara (tengah) menyerahkan hadiah pemenang lomba HUT ke-50 Korpri Kabupaten Jepara. (foto:ist)

Beritaplatk, Jepara- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara, diharapkan mampu memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, ASN terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam mendukung pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Mulai dari pelayanan pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan usaha, komunikasi dan informasi, jaminan sosial, kesenian budaya, serta sektor lainnya. Harapan ini disampaikan Bupati Jepara, Dian Kristiandi, saat memberikan sambutan peringatan HUT ke-50 Korpri, di halaman kantor bupati setempat, Senin (29/11/2021).

“Seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Jepara, diharapkan dapat menjadi bagian penting dari pembangunan, dengan meningkatkan kinerja,” pinta Andi.

Andi juga meminta anggota Korpri harus mampu menumbuhkan jiwa korsa, untuk membangun persatuan dan kesetiakawanan di antara ASN. Sebab tujuan Korpri dibentuk, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, berdasarkan Pancasila.

“Jadilah pelopor pemersatu bangsa, dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Kita harus menjadi teladan yang baik di kehidupan bermasyarakat,” tegas bupati.

Menurut Andi, saat ini Pemkab Jepara masih fokus pada pemulihan ekonomi, di tengah menjaga kesehatan masyarakat. Kondisi ini membutuhkan keterpaduan semua pihak. Termasuk seluruh perangkat daerah, abdi negara, serta pelayan masyarakat yang profesional dan berkualitas.

“Semangat ini harus kita jaga. Rantai birokrasi harus terhubung dan bergerak bersama. Singkirkan ego tupoksi dan berpikir dalam konteks ikhtiar bersama,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan santunan dari Dewan Pengurus Korpri Jepara kepada tiga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), masing-masing Rp5 juta.

Santunan juga akan diberikan kepada 25 orang anak anggota Kopri golongan I dan pegawai harian lepas yang berprestasi, masing-masing Rp200 ribu.

Selain penyerahan santunan, bupati juga menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Jepara, dalam rangkaian lomba HUT ke-50 Korpri Tingkat Kabupaten Jepara.

Baca Juga:  Bupati Blora Siap Libas Berbagai Bentuk Korupsi Diwilayahnya

Diantaranya, lomba pengucap Pembukaan UUD 45, pengucap Pancaprasetya Korpri, vlog antarunit Korpri, fashion show, tenis meja ganda, pelayanan publik, dan menulis.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *