Rugi!! Tak Terima Imbalan, Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dibebastugaskan

oleh -54 views
Anggota TNI yang bantu Rachel Vennya kabur

Beritaplatk – Jakarta – Nasib malang jatuh pada FS, Anggota TNI yang bantu Rachel Vennya kabur. Dimana, beliau mengaku tidak mendapatkan imbalan sepeserpun. FS diduga membantu kaburnya Rachel Vennya ketika sedang dalam masa karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

“Sejak awal telah dipertanyakan, yang bersangkutan tak sedikitpun menerima imbalan,” Kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS pada wak media, Jumat (15/10/2021).

 Anggota TNI yang bantu Rachel Vennya kabur
Rachel Vennya kabur dari karantina wisma atlet dibantu anggota tni

Anggota TNI yang bantu Rachel Vennya kabur Diberikan Sanksi Tegas

Meski begitu, Kolonel Herwin masih mendalami penyebab FS mau bantu Rachel Vennya Kabur saat sedang dalam masa karantina di Wisma Atlet Pademangan.

“Motifnya apa dan bagaimana masih perlu pendalaman lebih lanjut oleh staff intel,” ujar Herwin.

Rachel Vennya sendiri sebenarnya tidak memenuhi kriteria untuk karantina mandiri di Wisma Atlet. Seharusnya di karantina berbayar di Hotel yang disediakan oleh pemerintah.

Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dibebastugaskan

Kolonel Herwin mengatakan bahwa saat ini FS sudah dibebastugaskan alias dinonaktifkan mula hari Kamis (14/10). Dia dibebastugaskan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji setelah syukuran Markas di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Pangdam Jaya Segera Lakukan Evaluasi

Sejak diketahui Rachel Vennya kabur dibantu oleh anggota TNI, Pangdam Jaya segera melakukan evaluasi terhadap jajajarannya.

“Kami sedang melakukan evaluasi dan perbaikan, ” Kata Mulyo Aji pada awak media Kamis (14/10).

Dia menghimbau agar jajarannya agar tidak melakukan hal yang sama lagi. Mulyo Aji juga berjandi akan menyelesakan kasus ini sebagaiman semestinya sesuai aturan hokum yang berlaku.

“Untuk kedepannya, agar tidak ada kesalahan yang sama, kami evaluasi dulu. Jadi, proses yang berlakukan sekarang akan kami selesaikan sesuai ketentuan hokum yang berlaku saat ini, ” ucap Mulyo Aji.

Bagaimana menurut Anda? berikan komentar atas hal ini di bawah ya…

Baca Juga:  Bangga dengan PT Arisa Mandiri Pratama Demak, Moeldoko: Arisa Membantu Pemerintah Buka Lapangan Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *