Anggota DPRD Kudus Diminta Jalani Tes Covid-19 Usai Kunker.

oleh -1 views

Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengimbau para anggota DPRD Kudus untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, usai melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di sejumlah daerah, saat pulang ke Kudus.

Anjuran ini dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kudus. Mengingat saat kunker, para anggota dewan bertemu banyak orang yang tidak diketahui rekam perjalanannya.

“Sifatnya hanya imbauan, bisa dilakukan di RSUD Loekmono Hadi Kudus dan gratis,” ucapnya.

Hartopo menambahkan, imbauan untuk melakukan tes Covid-19 tersebut, juga sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat. Sehingga ketika terindikasi, katanya, mereka bisa langsung tertangani. “Jadi jika tidak ya sudah tidak masalah,” katanya.

Sementara berdasarkan data lapangan, hampir semua anggota DPRD Kudus menjalani kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk Komisi A DPRD Kudus melaksanakan kunjungan kerja ke Lampung Tengah, sedangkan Komisi B, Komisi C maupun Komisi D menjalani kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di Jawa Timur.

Kunjungan kerja tersebut, juga sudah disepakati dalam rapat Badan Musyawarah, setidaknya ada tujuh kali agenda kegiatan DPRD Kudus di luar daerah. Di antaranya, ada agenda workshop, kunjungan kerja komisi-komisi dalam provinsi maupun luar provinsi, serta kunjungan kerja alat kelengkapan dewan baik dalam maupun luar provinsi.

Hingga kini, di Kabupaten Kudus memang masih nihil temuan kasus Covid-19 positif. Sebelumnya warga Kudus yang sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Loekmono Hadi Kudus dinyatakan negatif.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Joko Dwi Putranto menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap Orang dalam Pemantauan (ODP) virus corona yang baru kembali daerah pandemi.

Pihaknya akan selalu meng-update data warga Kudus yang telah melakukan perjalanan dari daerah pandemi. “Total orang-orang yang masuk dalam kategori ODP ini sampai saat ini sudah 136 orang‎,” katanya.

Baca Juga:  RSUD Kudus Rawat Pasien dalam Pengawasan Rujukan dari Jepara.

Walau demikian, masyarakat tidak perlu khawatir, karena jumlah itu hanya masuk dalam kategori pemantauan. “Jadi mereka itu belum positif. Hanya saja baru kembali dari daerah pandemi. Masyarakat tidak perlu khawatir,” terangnya.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/19/184785/anggota-dprd-kudus-diminta-jalani-tes-covid-19-usai-kunker.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *