Anggota DPRD Kudus Bagikan Masker dan Sabun Gratis di Alun-Alun.

oleh -0 views

 Kudus – Puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus mulai bergerak dan membagikan seribu masker dan sabun pada masyarakat di Alun-alun Kudus, Minggu (22/3/2020) sore. Langkah itu dilakukan guna memerangi penyebaran virus corona di Kabupaten Kudus.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, pembagian masker dan sabun untuk masyarakat itu dilakukan sebagai bentuk bakti sosial DPRD Kudus. Sekaligus langkah nyata menangkal penyebaran virus korona (Covid-19) di Kudus.

“Kegiatan ini murni swadaya dari anggota DPRD Kudus,” ucapnya

Untuk ke depan, pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama di setiap kecamatan. Hanya, pihaknya akan memfokuskan di wilayah Kota Kudus terlebih dahulu. “Nanti akan kami gelar di kecamatan lain dengan menggandeng masing-masing Forkompimcam,” katanya.

Selain membagikan masker dan sabun, para wakil rakyat tersebut juga menggelar sosialisasi dan ajakan untuk menangkal corona bersama-sama. Salah satunya dengan tidak sering bepergian keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, dan menjaga asupan gizi.

“Rajin berolahraga juga jangan sampai lupa,” lanjutnya.

Masan juga berharap warga tetap tinggal di rumah, untuk mencegah penularan korona. Pihaknya bersama eksekutif pun dikatakannya telah berupaya untuk menekan penyebaran korona. Termasuk memastikan rumah sakit siap menangani pasien.

“Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya tidak usah panik,” terangnya.

Sebelum membagikan masker dan sabun di alun-alun, anggota DPRD bersama relawan BPBD melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat. Dimulai dari gedung DPRD Kudus, menuju SDN Barongan dan Gedung Yayasan Yatama Darul Khadlonah.

Sementara Plt Bupati Kudus Hartopo yang turut mengikuti kegiatan tersebut menyambut positif baksos yang digelar DPRD Kudus. Di tengah sulitnya mencari masker saat ini, katanya, seluruh elemen masyarakat perlu bergerak bersama untuk menyediakan masker gratis. “Ini untuk masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Pemkab Kudus Tambah Dana Penanganan Covid-19 Jadi Rp 48,5 Miliar

Pihaknya berharap, kegiatan seperti ini terus berkembang. Karena menurutnya, dampak corona sudah sangat menghawatirkan. “Semoga wabah korona ini segera berlalu. Kami terus mengimbau warga untuk jangan panik dan jangan bepergian dulu,” terangnya.

sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/22/184954/anggota-dprd-kudus-bagikan-masker-dan-sabun-gratis-di-alun-alun.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *