Ada Kirab Boyong Grobog di Grobogan, Kendaraan dari Pati dan Kudus Dialihkan ke Jalur Alternatif

oleh -2 views

Grobogan – Rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-294 Kabupaten Grobogan kembali digelar Selasa (3/3/2020) hari ini. Yakni, acara kirab boyong grobog dari depan kantor Kelurahan/Kecamatan Grobogan hingga pendopo kabupaten di Purwodadi.

Prosesi boyong grobog ini merupakan gambaran ketika terjadi perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan. Tepatnya, dari Kecamatan Grobogan pindah ke Kecamatan Purwodadi sampai saat ini.

Terkait dengan acara ini, kendaraan dari Purwodadi menuju Pati dan Kudus atau sebaliknya terpaksa dialihkan ke jalur alternatif. Pengalihan ini dilakukan karena pelaksanaan kirab sejauh sekitar 10 kilometer tersebut melewati jalur utama menuju Kudus dan Pati.

“Pelaksanaan kirab dijadwalkan mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Selama kirab berlangsung, sudah kita siapkan pengalihan arus lalu lintasnya,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan M Yogi Prawira.

Dijelaskan, untuk kendaraan dari arah Pati diarahkan melalui jalan depan Polsek Grobogan menuju ke timur kemudian belok ke selatan hingga tembus jalan raya Purwodadi-Blora di wilayah Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan.

Sedangkan kendaraan dari Kudus dialihkan lewat Bendung Klambu-Godong-Penawangan-Purwodadi.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/03/03/183645/ada-kirab-boyong-grobog-di-grobogan-kendaraan-dari-pati-dan-kudus-dialihkan-ke-jalur-alternatif.html

Baca Juga:  Warga Kentong Dilatih Bikin Pupuk Berbahan Kotoran Hewan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.