Dinilai Menggiurkan dan Menarik, 262 Warga Blora Berebut 50 Jabatan Perangkat Desa

oleh -2 views
Sebanyak 262 warga mengikuti ujian komputer, sebagai syarat seleksi awal pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Sambong Blora. (Foto: Firmansyah

BLORA- Jabatan perangkat desa tampaknya masih menjadi profesi menarik bagi masyarakat, khususnya para pemuda di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Buktinya, sebanyak 262 warga antusias mengikuti ujian komputer, sebagai syarat seleksi awal pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Sambong kabupaten setempat.

Ketua Pelaksana Tes, Andik Subeno mengatakan, tahapan test hari ini digelar 3 gelombang dan berjalan kondusif, bertempat di Laboratorium Komputer SMPN 1 Sambong, Sabtu (18/12/2021).

“Jumlah peserta test hari (kemarin, red) ini sebanyak 262 orang. Mereka memperebutkan 50 posisi kekosongan perangkat desa di Kecamatan Sambong, ” ujar Andik.

Andik mengakui, secara keseluruhan tidak ada kendala, karena sudah diantisipasi dengan matang. “Kami juga sudah siapkan cadangan, apabila saat test berlangsung tiba tiba muncul gangguan,” terangnya.

Andik yang juga Ketua Praja Sambong itu ¬†menambahkan, bagi peserta yang dinyatakan lolos, nantinya akan mengikuti ujian tahap berikutnya.¬† “Hari ini test awal, yakni ujian komputer. Yang lolos akan ikut test lanjutan tertulis di Universitas Negeri Semarang,” terangnya.

Kepala Desa Gadu tersebut juga menambahkan, jika hasil ujian sudah selesai, baru diberikan panitia oleh tim penguji.

Andik yang juga menjabat Kepala Desa Gadu ini berpesan, bagi peserta yang tidak lolos harus legowo, serta menerima hasil yang telah didapat.

Sementara itu, peserta test asal Desa Pojokwatu, Ahmad Alfan Prasetiawan menyatakan, test hari ini berjalan lancar meskipun tadi sempat molor selama setengah jam.

“Testnya Alhamdulillah lancar. Namun tadi sempat ada molor setengah jam karena ada trouble jaringan,” terang Alfan.

Pemuda yang mengikuti seleksi ini untuk posisi calon Kepala Dusun Delok Desa Pojokwatu berharap, siapapun yang beruntung maupun yang belum, untuk ikhlas dan legowo.

Baca Juga:  Pemkab Jepara Tertibkan Obat Ilegal

“Semoga yang lolos dan mendapat posisi perangkat, kelak bisa mengemban amanah dengan baik. Yang belum beruntung, harap bersabar. Perbanyak doa saja,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *