Ade Rai Berbagi Tips Sehat Sederhana bagi Masyarakat Blora

oleh -3 views
Talkshow Bincang Sehat Bersama Ade Rai digelar oleh Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia Kabupaten Blora, di Hotel ARRA Cepu Blora, Jawa Tengah (Foto: Firmansyah)

BLORA- Ade Rai seorang binaragawan ternama Indonesia, terus berkampanye mengajak hidup sehat kepada masyarakat secara langsung. Ia pun tak segan berbagi tips sederhana, agar tubuh tetap sehat yakni dengan mengatur pola makan.

Menurut Ade Rai, beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengkonsumsi makanan, yaitu apa sumbernya, bagaimana penyajiannya, kapan waktu makannya, dan berapa banyak yang harus dimakan.

Hal itu dikatakan Ade Rai, saat menjadi pembicara “Talkshow Bincang Sehat Bersama Ade Rai” digelar oleh Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia Kabupaten Blora, di Hotel ARRA Cepu Blora, Jawa Tengah, Minggu (18/12).

 

Ade Rai juga menyarankan agar mengatur pola makan dengan melakukan puasa. Puasa adalah cara diet yang paling tepat untuk menurunkan berat badan.

 

“Puasa ini beda dengan puasa bulan Ramadhan ya, hanya dengan membatasi waktu kapan harus makan dan berhenti makan. Jadi makan terakhir jam 8 atau 9 malam, terus baru makan lagi jam 8 atau jam 9 pagi atau mengundur jam makannya,” tutur Binaragawan bernama lengkap Gusti Agung Kusuma Yudha Rai tersebut.

 

Dengan membatasi jumlah makanan yang masuk, kata Ade, maka tubuh secara otomatis akan menggunakan cadangan lemak sebagai tenaga.

 

“Lemak itu sumber cadangan energi di dalam tubuh kita. Pada saat kita gak makan, lemak itu nantinya yang akan keluar. Tapi karena kita makan, lemak itu akan tertimbun,” terang Ade.

 

Dalam kesempatan itu, Ade Rai menyarankan agar mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat. Ia menganjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, lemak alami, buah, sayur-sayuran untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

Selain Ade Rai, talkshow yang juga dimeriahkan Bodybuilder Show, menghadirkan Chef Hendri, salah satu peserta audisi Master Chef Indonesia dan Yudhistira mantan atlet nasional. Tak ketinggalan juga dihadiri Sunoto, atlet Mix Martial Art (MMA) ternama Indonesia asli Blora.(*)

Baca Juga:  14 Kasus Covid-19 Baru Di Kudus, Tertinggi di Karsidenan Pati

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *