Presiden Jokowi Tebar Ribuan Paket Sembako, Disambut Antusias Warga Blora

oleh -5 views

Masyarakat dan pedagang di Pasar Merah Cepu Blora gembira usai mendapat sembako dan sejumlah uang dari Tim Presiden Joko Widodo. (Foto: Firmansyah)

 

 

 

 

 

BLORA- Masyarakat dan para pedagang di Pasar Merah turut wilayah Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengaku gembira usai mendapat bantuan sembako dan sejumlah uang dari Tim Presiden Joko Widodo.

Dari pantauan dilapangan pagi tadi pukul 09:00 WIB, antrian warga antusias berbaris dan bergiliran menerima paket sembako yang diturunkannya dari mobil jenis elf dan sejumlah uang.

Pembagian paket sembako dalam tas warna merah putih bertulis Istana Kepresidenan RI, dikawal oleh pria berseragam TNI, Polisi dan Satpol PP.

Tampak pula perangkat desa setempat, mendampingi warganya dan menyaksikan pembagian paket tersebut.

Winarti (50) asal Desa Kentong, sumringah Terima bantuan dari Presiden Jokowi.

“Saya senang sekali terima bantuan dari Pak Presiden. Pak Presiden kesini saja senang, apalagi dapat tambahan sembako dan sejumlah uang, ” jelasnya

 

Senada, Suyatmi (64) Asal Dukuh Ngepung Desa Mulyorejo, juga senang sekali karena tidak pernah dapat bantuan.

“Saya senang sekali dapat bantuan ini. Saya juga ingin menyaksikan Pak Presiden langsung. Berharap banget soalnya seumur umur jadi Presiden belum pernah melihatmelihat langsung,” katanya.

Ia berharap Pak Presiden bersedia turun di Pasar agar bisa menyaksikan wajahnya langsung.

“Berharap banget Pak Presiden mampir Pasar, Dan berdoa semoga bisa jabat tangan,” pungkasnya.

 

Di tempat terpisah, Kepala Desa Mulyorejo, Sugiono menjelaskan, bahwa desanya ketiban sampur, Jumat (17/12).

“Sejak semalam ikut kebagian tugas koordinasi dengan Dalmas dari Blora, Semarang hingga Cilandak Jakarta Selatan. Semalam ada yang nginap di Balai Desa. Lalu kita koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas serta koramil Cepu. Alhamdulillah acara berjalan lancar,” katanya

Baca Juga:  Pemkab Pati Gelontorkan Rp 1,6 Miliar untuk Penerangan Jalan

Menyambut kedatangan RI 1, Sugiono juga ucapkan Terima kasih atas pemberian sembako dan amplop uang untuk warga di wilayahnya.

“Semalam 300 kupon dari Paspamres untuk menerima bantuan bentuk sembako dalam bingkisan tas warna merah putih dan amplop uang. Saya koordinir dan saya bagikan bagi warga dan pedagang sekitar Pasar Merah Mulyorejo” tambahnya.

Sugiono juga berharap dengan peresmian bandara, Blora bisa maju perekonomiannya, khususnya Desa Mulyorejo.

“Kedatangan RI 1 untuk peresmian bandara Ngloram. Dengan adanya bandara Ngloram semoga bisa menunjang perekonomian di kabupaten Blora, khususnya desa saya yang menjadi akses lewat bandara bisa berkembang,” pungkasnya.

Dilain pihak, panitia pembagian sembako dari Bulog cabang Pati yang kebetulan Blora masuk wilayah kerjanya, Yonas merincikan apa yang dibagikan di kabupaten Blora dalam rangka kunjungan Presiden.

“Dari istana kepresidenan, jumlah disalurkan 1250 paket untuk beberapa titik. beras 5kg gula 1 kg, minyak goreng, teh, biskuit. Untuk titik penyaluran yg ngatur Setpres. Bawa 5 armada. Masing-masing armada 250 paket. Tehnis dari tim kepresidenan, koordinasi dengan pemerintah setempat. kita hanya diperintahkan siapkan komoditi,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *