Karya Krenova Harus Bermanfaat bagi Masyarakat Blora

oleh -2 views
Bupati Blora, Arief Rohman, foto bersama usai penyerahan hadiah pemenang lomba penjaringan kreativitas dan inovasi (Krenova) Kabupaten Blora 2021, di Kantor Bappeda setempat belum lama ini. (Foto: Firmansyah/beritaplatk)

Beritaplatk, Blora–Semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Blora, diminta terus berinovasi dalam menyukseskan pembangunan daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Upaya itu perlu dilakukan, agar Kabupaten Blora menjadi daerah yang lebih unggul dan mampu berdaya saing kedepannya.

Harapan itu disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman, saat penyerahan hadiah pemenang lomba penjaringan kreativitas dan inovasi (Krenova) Kabupaten Blora 2021, di Kantor Bappeda setempat belum lama ini.

Menurut Arief, perkembangan zaman dan kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri. Maka dari itu, inovasi harus terus dilakukan, agar pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat tidak ketinggalan dengan daerah lain.

“Tinggalkan cara-cara lama, adopsi kemajuan teknologi untuk melakukan inovasi pelayanan. Saat ini, semuanya serba digital, kita dituntut cepat dalam melayani masyarakat. Di samping itu, ketika OPD aktif melakukan inovasi juga akan berpengaruh pada besarnya DID yang disalurkan pemerintah pusat kepada daerah. Maka inovasi ini hukumnya wajib,” tegasnya.

Terkait hasil Krenova, Bupati Arief juga mengapresiasi inovasi yang dihasilkan para peserta. Dia berharap, karya Krenova tersebut tidak hanya dibuat untuk kebutuhan lomba, namun harus bisa benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

Untuk itu, ia meminta, agar nantinya hasil inovasi dan kreativitas yang memenangkan penjaringan bisa ditampilkan di depan umum pada Hari Jadi Kabupaten Blora. “Agar masyarakat bisa tahu dan dapat dilihat potensi pengembangannya,” imbuhnya.(**)

 

Baca Juga:  Pemkab Demak Bantu Sembako, Seniman Terdampak Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *