Semangat Anak-anak Muda Bangun Desa, Tercipta Kampung Literasi Karangsari

oleh -2 views
Desa Karangsari, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati dicanangkan sebagai Kampung Literasi

Beritaplatk, Pati- Desa Karangsari, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati dicanangkan sebagai “Kampung Literasi. Desa Karangsari merupakan kampung literasi pertama di Kabupaten Pati, yang berawal dari semangat muda dalam memberikan kontribusi di daerahnya, yang akhirnya direspon dan didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Ristek.

Dalam pencanangan itu, dihadiri Direktorat PMPK Kemendikbud Ristek secara virtual, Cecep Suryana, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfo, Endah Murwaningrum.

 

Selanjutnya, Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Endang Sri Lestari, Priyono Arif Fandilah Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Arpusda, , Sekcam Cluwak dan Kepala Desa Karangsari Asrorudin.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Pati, Endah Murwaningrum, mengapresiasi semangat dan kreativitas para penggiat literasi di Kabupaten Pati.

“Sebagai upaya membangun masyarakat literat di era digital. Jadikan membaca sebagai sebuah budaya, yang tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga untuk warga sekitar,” ujarnya.

 

Menurut Endah, pihak OPD di Pmkab Pati selalu mensupport kegiatan positif. Bahkan Diskominfo sendiri sudah menjadi narasumber untuk mengajar komputer anak-anak muda di TBM Omah Buku Kosmasari.

Rangkaian acara dibuka oleh band akustik, pameran stand festival UMKM, kunjungan pojok baca, launching buletin dan ngaji budaya.(**)

Bottom of Form

 

Baca Juga:  Presiden RI Jokowi: Bandara Ngloram Magnet bagi Investor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *