Dian Rakashima Resmi Ditetapkan Sebagai Nama Sirkuit Balap Jepara

oleh -12 views
Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Sirkuit Balap Kelapa Park bernama Sirkuit Dian Rakashima.(Foto:Ist)

Beritaplatk, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Sirkuit Balap Kelapa Park dengan nama Sirkuit Dian Rakashima, Minggu (21/11/2021). Peresmian itu tetap dilakukan Bupati Jepara, di tengah polemik dan kontroversi penamaan sirkuit yang berada di Kecamatan Pakis Aji ini.

Bersamaan peresmian sirkuit, Bupati Jepara juga membuka secara resmi  Kejurda Grasstrack Motorcross 2021 Piala Bupati Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya mengatakan, sirkuit Dian Rakashima merupakan satu tempat menyalurkan hobi, bakat dan bisa muncul prestasi.

“Siapa saja silahkan memanfaatkan sirkuit ini dari hobi keberanian, kita pakai sirkuit Dian Rakashima ini sebagai arena untuk memunculkan prestasi balap,” ujar Dian Kristiandi.

Ia juga berpesan kepada penyelenggara arena balap grasstrack motocross pertama di Jepara, agar pihak pengelola memanfaatkan dan berkomunikasi dengan Pemprov Jateng agar bisa memberikan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dian Kristiandi didampingi pejabat Disparbud, OPD terkait, perwakilan Polres Jepara, Kodim Jepara dan Camat Pakis Aji.

Selain itu, juga dihadiri Petinggi Desa Suwawal Timur, Forkopimcam, M. Latifun Ketua FOBM, Ketua KGMJ, dan Nur Kholis Dirut Perusda Aneka Usaha.

Sebelum peresmian, Nur Kholis selaku Dirut Perusda Aneka Usaha selaku pemilik lahan, meminta  kepada Bupati Jepara untuk meresmikan nama sirkuit balap Dian Rakashima

Sementara itu, M. Latifun ketua FOBM Jepara sebagai salah satu  penyelenggara menyatakan, sirkuit dan Kejurda Grasstrack Motocross ini diharapkan bisa menumbuhkan bibit-bibit pembalap handal dan wadah yang hobi balapan liar.

Tercatat hampir 225 peserta ikut Kejurda ini, mereka  berasal dari Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Jakarta Barat, dan Bali, juga diikuti pembalap nasional dan lokal.(**)

Baca Juga:  Dorong Limbah Kayu Jepara Jadi Produk Berkualitas Ekspor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *