Profil Sandy Walsh, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

oleh -4 views
Sandy Walsh saat menunjukkan logo bendera Indonesia pada kelengkapan bermain sepakbolanya. (Foto: bola.com)

Beritaplatk, Jakarta– Nama Sandy Walsh kembali muncul. Berkasnya bersama Jordy Amat sedang dipelajari oleh PSSI agar bisa dinaturalisasi dan bermain untuk Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membenarkan ada beberapa nama pemain keturunan yang sedang dilakukan proses pemeriksaan untuk naturaliasi.

“Pemilihan pemain itu memang hak pelatih. Jadi Shin mengajukan beberapa nama dan tentu akan kami dalami bisa atau tidak mereka masuk,” jelasnya.

Selanjutnya PSSI akan melakukan langkah seperti pemeriksaan dokumen hingga menyesuaikan dengan aturan FIFA.

“Kami cek dulu benar ada keturunannya atau tidak? Mau main di sini atau tidak? Atau pernah main di timnas sana atau tidak. Tapi aturan baru FIFA katanya bisa, nanti kami akomodir,” ujarnya menjelaskan.

Lalu siapa Sandy Walsh? Dia lahir di Belgia dengan ayah keturunan Irlandia dan Ibu yang memilih keturunan Indonesia. Dia sempat bermain untuk Timnas Belanda saat masih remaja. Sandy Walsh sendiri sudah beberapa kali menegaskan keinginannya memperkuat Timnas Indonesia.

Saat ini, Sandy memperkuat KV Mechelen di kasta tertinggi Liga Belgia. Klubnya saat ini bertengger di posisi 4 klasemen sementara. Sandy Walsh juga merupakan pemain inti di klub ini dan sudah menyumbang dua gol musim ini. (*)

-timesindonesia-

Baca Juga:  Raih Medali PON XX Papua, Bupati Pati Berikan Bonus Uang Atlet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *