Pelajar SLTA Wajib Dibekali Pemahaman Tentang Narkoba

oleh -2 views
Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada 70 orang pelajar SLTA se-Kabupaten Jepara, di Gedung Shima Jepara. (Foto: jatengprov.go.id)

Beritaplatk, Jepara– Pentingnya pembekalan pemahaman tentang narkoba kepada para pelajar, salah satunya adalah agar mereka memiliki daya tangkal yang Tangguh dari ancaman narkoba.

Lingkungan sekolah menjadi tempat yang strategis untuk menanamkan pemahaman ini. Hal tersebut dikarenakan, ancaman narkoba yang merambah tanpa batas. Sehingga dengan cara tersebut, diharapkan dunia Pendidikan dapat terbebas dari narkoba.

“Para pelajar harus kita bekali pemahaman tentang narkoba, untuk membangun komitmen bersama, mencegah, memerangi penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba di lingkungan pendidikan,” terang Ketua Barisan Anti Narkoba (BANN) Jepara Sartono.

Pemaparan itu disampaikan Sartono, saat sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada 70 orang pelajar setingkat SLTA se-Kabupaten Jepara, di Gedung Shima Jepara, (10/11/2021).

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko menyampaikan, kegiatan sosialisasi P4GN harus terus dilakukan ke semua segmen, sebab narkoba kini telah menyasar ke semua golongan.

“Jangan pernah mencoba yang namanya narkoba, karena sekali mencoba pasti akan ketagihan atau kecanduan,” ujar Edy.

Edy berharap, para pelajar di Kabupaten Jepara dapat menjadi pioner antinarkoba dan dapat mengedukasi sesama pelajar lainnya, agar menolak keras penggunaan narkoba tak hanya di sekolah, akan tetapi juga di lingkungan sekitar.

Ditambahkan, pelajar juga harus berhati-hati. Pasalnya, narkoba tidak selalu berbentuk obat terlarang, ngelem (menghirup lem) juga membahayakan, yang bisa memberikan efek seperti narkoba.

“Melalui P4GN ini, saya berharap tidak ada lagi siswa/siswi yang melakukan hal tersebut,” tegasnya. (*)

 

Baca Juga:  Tanggulangi dan Cegah Stunting, Tiga Desa Diguyur Bantuan Rp 150 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *