Kemenag Pati tidak Punya Data Jemaah yang akan Berangkat Umrah

oleh -1 views
Gedung Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati (Foto: M. Kafi)

Beritaplatk, Pati- Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Abdul Hamid mengatakan, pihaknya belum punya data pasti terkait jumlah jemaah umrah di Kota bumi mina tani yang akan berangkat ke tanah suci.

“Kewenangan lalu lintas berangkat dan pulangnya jemaah umrah itu menjadi kewenamgan Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi. Itulah makanya kita tidak mempunyai data jumlah yang pasti,” ujar Abdul.

Ia melanjutkan bahkan ada beberapa jemaah umrah yang bergabung dengan travel umrah yang berkantor di Jakarta. Sehingga jumlah datanya menjadi kewenangan direktorat.

“Ada beberapa jemaah umrah yang bergabung dengan Travel Umrah di luar Kabupaten Pati, terutama yang berkantor di Jakarta,” ungkapnya kepada Mitrapost.com melalui telepon, pada Jumat (12/11/2021).

Ia menyebut belum ada jemaah yang berkeinginan pergi umrah dalam waktu dekat. Mengingat rumitnya persyaratan yang diterapkan.

Kendati demikian animo masyarakat untuk berumrah tahun depan sudah mulai ada. Dibuktikan dengan biro travel yang melaporkan sudah mulai dapat pesanan.

“Kebetulan hasil pendataan yang kita lakukan kemarin jemaah kita di kantor Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) Kabupaten Pati aman-aman saja. Setelah ada berita ramai ada pembukaan umrah. Banyak yang melakukan pendaftaraan ke kantor travel biro umrah yang ada di beberapa cabang Kabupaten Pati,” tandas Hamid. (*)

Baca Juga:  Penjelasan Kapolres, Terkait Kakek 74 Tahun ditahan di Rutan Polres Demak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.