Pijar Park Kudus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jateng

oleh -5 views
Wagub Jateng, Taj Yasin saat meresmikan kawasan Wana Wisata Pijar Park, di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (foto: Istimewa)

Beritaplatk, Kudus- Kehadiran kawasan kuliner dan Wana Wisata Pijar Park di Desa Kajar, Kecamatan Dawe ini, merupakan daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Kudus.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mendorong perkembangan wisata di daerah, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Penjelasan tersebut diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat meresmikan kawasan kuliner Wana Wisata Pijar Park, di Desa Kajar, Kudus, Kamis (04/11/2021).

“Pijar Park ini adalah sebuah Bumdes (Badan Usaha Milik Desa, red) yang kerjasama dengan Perhutani. Didalamnya ada bumper (Bumi Perkemahan, red, ada kopi, kaki lima ada Masda Gayeng, supaya Gayeng sesuai dengan Jateng,” ucap Taj Yasin saat event Gowes Bareng Himma Kudus dan SGN Jawa Tengah.

Taj Yasin mengakui bahwa salah satu daya tarik Kabupaten Kudus yang perlu didukung terus adalah Kopi Muria.

“(Kopi) Muria sudah lama (eksis). Dulu (produknya) diambil beberapa kabupaten. Saat ini masyarakat sekitar ingin mengangkat lagi (Kopi Muria) dan sudah ekspor,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mutakhorrijjn Mutakhorrijat Al Anwar Sarang (Himma) Kudus, KH. Sa’aduddin An Nasih, mengatakan pemilihan lokasi Pijar Park merupakan keinginan dari putra-putra almarhum KH. Maimoen Zubair.

“Putera-putera Mbah Moen memang menyukai alam. Beliau-beliau sendiri yang memilih Pijar Park ini sebagai lokasi acara. Kami hanya memfasilitasi, kebetulan banyak pihak yang mendukung,” kata Gus Nasih, sapaan akrabnya.(**)

Baca Juga:  Sukses Atasi Covid-19, Bupati Kudus Dikado Penghargaan Indonesia Awards 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *