631 Peserta Dari 80 Kontingen, Ikuti UMKU Championship 2019

oleh -6 views

Kudus – Kejuaraan Pencak Silat UMKU Championship 2019 di gelar Universitas Muhammadiyah Kudus selama 3 hari yaitu 23-26 Desember 2019 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kudus Jl Ganesha 1, Purwosari, Kecamatan Kota Kudus.

UMKU Championship 2019 diikuti 631 peserta, terdiri dari 3 kategori, yaitu SD 216 peserta, putra 138, putri 78. Untuk SMP dengan peserta 197, putra 127 dan putri 70 orang. Sedangkan untuk SMA terdapat 218 peserta, dengan rincian 135 orang putra, untuk peserta putri 83 orang.

Ketua Tapak Suci Kabupaten Kudus, Santoso dalam laporanya menyampaikan, sejumlah 80 kontingen mengikuti kejuaraan UMKU Championship 2019. Terdiri dari beberapa perguruan, diantaranya, Tapak Suci, Perisai Diri, PSHT dan Perguruan yang lain.

Selain prestasi, kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama perguruan Pencak Silat se Indonesia.

“UMKU Championship 2019 tak hanya diikuti Perguruan dari Kudus, namun juga dari Jepara, Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Demak, Temanggung, Magelang dan Sragen,” Kata Santoso.

Muhammad Nur Hasyim, Ketua IPSI kudus mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMKU yang telah memfasilitasi pertama kali di gelarnya Kejuaraan Terbuka di Kabupaten Kudus.

“Dengan Kejuaraan UMKU Championship ini, membuka kesempatan kepada Perguruan Pencak Silat untuk berprestasi, untuk itulah IPSI Kudus mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada UMKU,” Ucap Ketua IPSI kudus saat memberikan sambutan pafa Pembukaan UMKU Championship 2019, Selasa 24/12/2019.

Sedangkan Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) dalam sambutannya, Silahkan pergunakan fasilitas yang ada di UMKU.

“Semangat mewujudkan pencak silat yang damai dan sportif, Pemenang terbaik mendapatkan beasiswa dari UMKU untuk melanjutkan ke Jenjang Perguruan Tinggi” Kata Rektor UMKU.

Untuk pembukaan UMKU Championship 2019, ditandai pemukulan gong oleh Rektor UMKU dengan didampingi oleh Ketua KONI, Ketua IPSI dan Ketua Tapak Suci.

Baca Juga:  Ganjar Sambangi Patiayam, Tanam Pohon dan Titip untuk Dirawat

Setelah pemukulan gong, sebagai pembuka kejuaran, dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan pemenang Lomba Inovasi Digital.

Kategori Video Competition tema “My Campus My Future” Juara I Muhammad Habibie, Juara II Muhammad Ulil Albab dan Juara III Khoirul Umam.

Untuk Video Animasi tema “Living With UM Kudus” dengan pemenang Mahdarul Huda Ahmad.

Poster Instagram dengan Tema “Muhammadiyah Mencerahkan dan Memajukan” Juara 1 Beny Fatur, Juara II Sandi Mundakir dan Juara III Muhammad Maghfurun.

Sumber jurnalpantura.id

https://jurnalpantura.id/631-peserta-dari-80-kontingen-ikuti-umku-championship-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *