Banjir Bandang Kota Batu Hanyutkan Banyak Kendaraan

oleh -0 views
Tercatat lebih dari 10 mobil rusak, 4 kendaraan hanyut dan 1 rumah terendam

Beritaplatk, Batu- Kerusakan luar biasa terjadi dalam banjir bandang Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) sore. Melihat kesaksian di lapangan, dimungkinkan banyak kendaraan bermotor hanyut, banyak orang hilang dan rumah rusak.

Hingga saat ini, BPBD Kota Batu bekerja keras membebaskan beberapa ruas jalan yang terendam lumpur dan melakukan evakuasi terhadap beberapa orang yang terseret banjir.

Sampai saat ini telah dilakukan evakuasi 1 survivor atas nama Bayu Agung Setiawan, warga Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan yang berhasil diselamatkan di Dusun Beru, Desa Bulukerto.

Satu orang masih dalam pencarian Syaiful Riski, 24, warga Desa Pesanggrahan masih belum diketahui keberadaannya.

“Semoga saja saat banjir dia sedang merumput sehingga selamat, karena sewaktu saya cek, kandang kambing beserta semua kambing sudah musnah tidak tersisa karena terbawa banjir,” ujarnya.

Hingga saat ini petugas BPBD didampingi TNI Polri serta masyarakat melakukan penanganan. Diperkirakan peristiwa ini dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi sumbatan batang kayu dari hutan yang menyebabkan terjadinya banjir bandang pada pukul 14.00.

Beberapa daerah terdampak banjir bandang antara lain Desa Sumberbrantas, Desa Bulukerto, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, Desa Pandanrejo dan Desa Sidomulyo.

Dari sejumlah daerah tersebut ada lima titik paling parah yakni Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Jl. Raya Dieng, Desa Sidomulyo, kecamatan Batu, Kota Batu, Dusun Beru, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji dan Jl. Raya Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Hingga kini, data di lapangan masih simpang siur. Banyak orang yang kini masih dalam pencarian dan 4 orang berhasil diselamatkan.

Tercatat lebih dari 10 mobil rusak, 4 kendaraan hanyut dan 1 rumah terendam. Hingga berita ini diturunkan Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti RUmpoko MSi, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi dan Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM serta Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

Baca Juga:  Gerebek Warung di Gulang, Satpol PP Kudus Sita Ratusan Botol Miras.

Banyaknya mobil yang hanyut ini berada di depan Kantor Pajak Pratama Jl Raya Dieng. Menurut keterangan saksi mata, kurang lebih ada 6 kendaraan yang hanyut termasuk mobil elf.

“Tim gabungan sedang melakukan kaji cepat, membersihkan lumpur dan mencari korban banjir bandang Kota Batu yang hilang. Kita turunkan kendaraan berat untuk membersihkan jalan utama di Jl Raya Dieng yang terendam lumpur. Kita berhasil melepas pohon randu yang mengganjal di bawah jembatan,” ujar Ka BPBD Kota Batu, Agung Sedayu. (*)

 

Sumber; timesindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *