Rumah Mbah Giyono Terbakar Disantuni Bupati Jepara

oleh -11 views

Beritaplatk.com, Jepara – Meski jumlah kerugiannya tak seberapa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara tetap membantu membangun kembali rumah warganya yang terbakar beberapa waktu lalu.

Musibah itu dialami mbah Giyono, (81) yang rumahnya terbakar, yang berlokasi di RT 2 RW 3 Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021).

“Iya, nanti akan kita bantu untuk membangun kembali rumah Pak Giyono ini, melalui program RTLH karena ini kondisi cukup darurat,” ujar Bupati Dian saat mendatangi rumah mbah Giyono.

Menurut Dian, pembangunan nantinya akan kerjasama dan gotong royong dengan desa dan masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, Andi juga menyerahkan sejumlah bantuan. Beberapa diantaranya, bantuan logistik, perlengkapan hingga uang tunai.

Ia meminta agar mbah Giyono bersabar dan tabah menerima cobaan ini.

Andi bersyukur dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, petinggi Desa Guyangan, Ridwan mengatakan, rumah korban terbakar sekitar pukul 11.30 WIB pada Jumat (29/10/2021).

Api diduga berasal dari tungku kayu untuk memasak air dan diitnggal pergi ke sawah.

“Mungkin yang bersangkutan lupa jika sedang memasak air dan ditinggal pergi ke sawah, sehingga terjadi kebakaran. Api berhasil dipadamkan setengah jam setelah kejadian. Kerugian ditaksir sekitar 15 juta,” terang Ridwan. (nik/pra)

Baca Juga:  Ketika Bupati Jepara Menjadi Guru di SMPN 1 Kembang, Pelajaran Apa Saja yang Diajarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *