Dua Kafe Semarang Disegel, Gegara Nekat Melanggar PPKM Level 1

oleh -10 views

beritaplatk, Semarang – Jajaran Satreskrim Polrestabes Semarang, Jawa Tengah menyegel dua kafe besar di kawasan Kota Lama Semarang.  Tindakan tegas polisi dilakukan, karena pengelola kafe melanggar aturan PPKM yang membatasi operasional usaha hingga pukul 24.00 WIB.

Menyikapi kejadian itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) langsung mengumpulkan para pelaku usaha untuk diberikan penjelasan terkait aturan PPKM level 1, termasuk dua kafe  yang melanggar aturan.

“Sekitar jam sebelas malam hari Senin kami dari Forkopimda Kota Semarang telah mengumpulkan para pelaku usaha agar tertib menjalankan usaha sesuai aturan PPKM level 1,” ujar Hendi, Selasa (26/10/2021).

“Agar tidak terjadi kasus serupa, saya minta kepada semua pihak untuk mendukung penerapan PPKM level 1 di Kota Semarang yang telah ditentukan. Hal tersebut penting untuk kenyamanan bersama agar kondisi kawasan Kota Semarang semakin baik dari hari ke hari,” terangnya.

Sementara itu,  Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, penyegelan dilakukan karena pelaku usaha tersebut sudah dijelaskan tentang batas waktu operasional, namun tetap saja melanggar.

“Senin siang sudah diperingati di ruang kerja wali kota. Namun, malam tadi tetap melanggar langsung ditindak dan diberi police line,” kata Irwan.

Irawan mengaku timnya telah memeriksa 10 manajemen masing-masing kafe tersebut. Selain itu, ada 45 pengunjung dan 2 pemain musik turut diperiksa.

“Mereka masih melakukan kegiatan live music (saat ditindak, red) didalamnya masih ada pengunjung yang sedang live music, makan dan minum,” imbuhnya.(**)

 

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5783950/langgar-ppkm-level-1-2-kafe-di-kota-lama-semarang-disegel

Baca Juga:  Bangga dengan PT Arisa Mandiri Pratama Demak, Moeldoko: Arisa Membantu Pemerintah Buka Lapangan Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *