19 Ibu Hamil di Blora Reaktif Rapid Test

oleh -4 views

Blora – Pelaksanaan rapid test massal terus dilakukan Dinas Kesehatan Blora guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Selain di pusat keramaian, pelaksanaan rapid test juga dilakukan terhadap ibu hamil.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Lilik Hernanto menyatakan, hingga saat ini pihaknya telah melaksanakan rapid test massal terhadap 3.449 speciment yang hasilnya reaktif ada 312 speciment.

Dari 312 reaktif ini ada 22 orang yang hasilnya swabnya terkonfirmasi positif Covid-19. “Ini berarti yang reaktif rapid test belum tentu positif Covid-19,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan rapid test kepada ibu hamil. Dari 229 ibu hamil yang dirapid test, sebanyak 19 orang di antaranya hasilnya reaktif dan selanjutnya akan dilakukan uji swab.

“Mudah-mudahan tidak ada yang positif swabnya,” terang Lilik Hernanto.

Untuk kasus positif Covid-19 tidak ada penambahan sejak 3 Juni 2020. Yakni, total kasus ada 30 dengan rincian lima sembuh, tiga meninggal dan 22 masih dirawat.

Terkait masih adanya 22 pasien yang dirawat, pihaknya meminta agar tim medis terus berupaya dan didukung dengan keluarga agar kondisi psikisnya tidak tertekan.

Dengan demikian, imunitas tubuhnya membaik guna melawan keberadaan virus di dalam tubuh.

Sumber murianews.com https://www.murianews.com/2020/06/10/189762/19-ibu-hamil-di-blora-reaktif-rapid-test.html

Baca Juga:  Tokoh-Tokoh Jepara Sampaikan Quotes Terkait Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *