14 Kasus Covid-19 Baru Di Kudus, Tertinggi di Karsidenan Pati

oleh -3 views

Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus mengumunkan adanya tambahan 14 kasus, 13 dalam wilayah dan 1 luar wilayah kasus positif Covid-19 baru yang tersebar di tujuh kecamatan, Senin, 15/062020.

Dengan penambahan ini, kini total kasus covid di Kabupaten Kudus ada 96 kasus.

Angka kasus covid di Kudus saat ini tergolong tinggi dibandingkan Kabupaten lain di eks Karsidenan Pati.

Dari situs covid Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Pati diketahui tercatat ada 0 kasus positif covid di Bumi Mina Tani. Lalu di Kabupaten Rembang ada 5 kasus dan di Kabupaten Jepara ada 23 kasus positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, dr. Andini Aridewi mengungkapkan update data covid hingga Senin malam, 15/06/2020, 96 warga Kudus, dengan rincian 46 dirawat, 14 isolasi mandiri, 29 sembuh dan 6 meninggal dunia.

“Untuk yang di rawat tersebar di RSUD 31 , RSMR 11, RSA 2, RSI 1, RSDK 1,” Ujar dr Andini Aridewi.

Menyoal banyaknya kasus Covid-19 di Kudus, dr Andini mengungkapkan saat ini Kota Kretek masuk dalam daerah dengan kasus transmisi lokal.

Untuk hari ini, masih kata Andini, Kudus mengalami lonjakan panambahan tiga belas pasien baru dari dalam wilayah. Pasien terkonfirmasi positif covid baru ini tersebar dibeberapa kecamatan, yakni Kaliwungu, Jekulo, Gebog, Dawe, Mejobo, Jati dan Undaan.

Dengan meningkatnya kasus covid di Kabupaten Kudus, Andini mengingatkan masyarakat untuk tidak panik dan meningkatkan upaya pencegahan penularan covid. Seperti mengunakan masker saat berkativitas di luar rumah, rajin cuci tangan dan melakukan physical distancing. 

sumber jurnalpantura.id https://jurnalpantura.id/14-kasus-covid-19-baru-di-kudus-tertinggi-di-karsidenan-pati/

Baca Juga:  Vaksinasi Drive Thru Diminati Masyarakat Jepara, Dinilai Lebih Mudah dan Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *